Penyebab Kanker Payudara Pada Wanita Usia Remaja

Walaupun jarang terjadi , penderita kanker pada wanita usia remaja dapat terjadi. Hal ini disebabkan karena ada riwayat kanker pada penderita ataupun ada keturunan dari keluarga penderita. Untuk itu kanker pada wanita remaja sangat mungkin terjadi dan perlu di ingat jangan tunggu pengobatan bila melihat gejala yang mirip dengan kanker payudara.

Kanker payudara merupakan kanker kedua terbanyak sesudah kanker leher rahim di Indonesia. Sejak 1988 kanker leher rahim dan kanker payudara tetap menduduki tempat teratas.

Penyebab pasti kanker payudara tidak diketahui. Meskipun demikian, riset mengidentifikasi sejumlah faktor yang dapat meningkatkan resiko pada individu tertentu yang meliputi jenis kelamin perempuan, keluarga yang memiliki riwayat penyakit serupa, usia yang makin bertambah, tidak memiliki anak, kehamilan pertama pada usia di atas 30 tahun, periode menstruasi yang lebih lama (menstruasi pertama lebih awal atau menopause lebih lambat), dan faktor hormonal (baik estrogen maupun androgen). Dari faktor resiko tersebut di atas, riwayat keluarga serta usia menjadi faktor terpenting.

Tanda dan gejala awal kanker payudara yang mungkin dialami beberapa wanita meliputi:

  • Benjolan baru di payudara atau ketiak, dengan atau tanpa rasa sakit.
  • Benjolan seringkali keras tapi bisa lunak juga. (Tidak semua benjolan adalah kanker payudara Beberapa benjolan mungkin merupakan perubahan non-kanker atau kista yang mengandung cairan dan jinak, tetapi harus diperiksa oleh dokter Anda.)
  • Perubahan ukuran atau bentuk payudara. pembengkakan, penebalan, atau susut, terutama di satu payudara.
  • Dimpling, pitting, atau kemerahan. Kulit payudara bisa timbul dari penampilan kulit jeruk.
  • Mengupas, mengelupas, atau menskalakan kulit payudara.
  • Putingnya merah, tebal, atau bersisik.
  • Nyeri payudara, puting susu, atau ketiak.
  • Puting terbalik ,puting yang berubah ke dalam atau rata.
  • Nipple discharge. Mungkin jelas atau berdarah.
  • Kemerahan atau rasa panas yang tidak biasa. Ini bisa menjadi tanda kanker payudara inflamasi, bentuk penyakit yang langka dan agresif.
  • Membengkak kelenjar getah bening di bawah lengan atau di sekitar tulang selangka, yang bisa jadi pertanda bahwa kanker payudara telah menyebar.

Didiagnosis menderita kanker payudara dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari dalam banyak hal, tergantung pada tahap apa dan pengobatan yang Anda alami.

Faktor-faktor yang terkait dengan peningkatan risiko kanker payudara meliputi:

  1. Menjadi perempuan Wanita jauh lebih mungkin dibandingkan pria untuk mengembangkan kanker payudara.
    Bertambahnya usia. Bertambahnya usia menjadi faktor resiko terkena kanker payudara
  2. Riwayat pribadi kanker payudara. Jika Anda pernah menderita kanker payudara di salah satu payudara, Anda memiliki peningkatan risiko terkena kanker di payudara yang lain.
  3. Riwayat keluarga kanker payudara. Jika ibu, saudara perempuan atau anak perempuan Anda didiagnosis menderita kanker payudara, terutama di usia muda, risiko kanker payudara meningkat. Namun, sebagian besar orang yang didiagnosis menderita kanker payudara tidak memiliki riwayat keluarga penyakit ini.
  4. Gen warisan yang meningkatkan risiko kanker. Mutasi gen tertentu yang meningkatkan risiko kanker payudara bisa ditularkan dari orang tua ke anak. Mutasi gen yang paling terkenal disebut BRCA1 dan BRCA2. Gen ini dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan kanker lainnya, namun kanker ini tidak dapat dihindari.
  5. Paparan radiasi Jika Anda menerima perawatan radiasi ke dada Anda sebagai anak atau orang dewasa muda, risiko kanker payudara Anda meningkat.
  6. Kegemukan. Menjadi gemuk meningkatkan risiko kanker payudara.
  7. Mulai menstruasi Anda di usia yang lebih muda. Mulai menstruasi sebelum usia 12 tahun meningkatkan risiko kanker payudara.
  8. Mulai menopause di usia yang lebih tua. Jika Anda mulai menopause di usia yang lebih tua, Anda lebih mungkin terkena kanker payudara.
  9. Memiliki anak pertama Anda di usia yang lebih tua. Wanita yang melahirkan anak pertama mereka setelah usia 30 tahun mungkin memiliki peningkatan risiko kanker payudara.
  10. Tidak pernah hamil Wanita yang belum pernah hamil memiliki risiko kanker payudara lebih besar daripada wanita yang memiliki satu atau lebih kehamilan.
  11. Terapi hormon pascamenopause. Wanita yang mengonsumsi obat terapi hormon yang menggabungkan estrogen dan progesteron untuk mengobati tanda dan gejala menopause memiliki peningkatan risiko kanker payudara.
  12. Risiko kanker payudara menurun saat wanita berhenti minum obat ini.
  13. Minum alkohol. Minum alkohol meningkatkan risiko kanker payudara.

Tidak ada cara pasti untuk mencegah kanker payudara. Tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan yang bisa menurunkan risiko Anda, seperti mengubah faktor risiko yang berada di bawah kendali Anda.

Jika kanker terdeteksi pada tahap awal, dapat diobati sebelum menyebar ke bagian tubuh terdekat. Kanker payudara diobati dengan menggunakan kombinasi antara:

  1. operasi
  2. kemoterapi
  3. radioterapi

Pengobatan dan perawatan penyakit kanker biasanya melakukan terapi ataupun operasi pengangkatan tumor. Proses operasi biasanya ditindak lanjuti dengan kemoterapi, radioterapi, atau perawatan biologis untuk beberapa kasus tertentu. Selain itu perawatan kesehatan lainya yakni penggunaan terapi tradisional ataupun terapi herbal Seperti penggunaan OBAT BERMUTU de nature Indonesia.

Pesan Sekarang Juga
Silahkan Hubungi Kami whatsapp / SMS / Telp Klik 
Tombol Dibawah ini
Cara Pesan Obat

FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

  1. NAMA :
  2. ALAMAT LENGKAP :
  3. No TLP :
  4. Obat Yang Dipesa/Jumlah :

—oOo—

* Contoh

  1. NAMA : Pamungkas Kurniawan
  2. ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading
  3. No TLP : 085 32 679 8786
  4. Obat Yang Dipesa/Jumlah : obat kanker / 1 Paket
Kirim Ke : 085 32 679 8786 (whatsApp/sms)
Pin BB (Hubungi Costumer Servis)
Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut.

KUNJUNGI KAMI DI TOKOPEDIA & BUKALAPAKlogo-tokopedia

 

bukalapak

1  . Typogel mengandung tanaman keladi tikus, sudah banyak yang tahu manfaat keladi tikus sebagai antikanker Kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya terbukti ampuh untuk menekan laju pertumbuhan sel kanker, sebagaimana manfaat yang diperoleh dari kemoterapi. Bedanya, keladi tikus obat kanker tidak akan merusak jaringan tubuh dan sel-sel baik. Pusat kerjanya hanya tertuju pada sel kanker itu saja. Sehingga, dalam masa pengobatan, penderita tidak akan mengalami keluhan komplikasi.

 

2.   ZIrzak  Muricapentocin, Linoeis Acid, Gigantentronin, Annocatacin dan Annohexocin adalah kandungan zat yang terdapat pada daun sirsak. Zat-zat inilah yang proaktif dalam membunuh sel kanker.

Setidaknya hal ini sudah diteliti oleh para ahli yang berasal dari Purdue University dai Amerika Serikat. Wajar apabila banyak pendapat yang mengatakan bahwa keampuhannya ini bahkan hingga 100 kali lipat proses kemoterapi yang biasa dilakukan pada pasien-pasien penderita kanker.

Kirim Ke : 085 32 679 8786 (whatsApp/sms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *