Kanker Payudara : Penyebab, Gejala Dan Cara Mengatasinya

Kanker payudara adalah jenis kanker yang cukup banyak di Indonesia. Kebanyakan wanita yang didiagnosis menderita kanker payudara lebih dari 50 tahun ke atas, namun wanita yang lebih muda juga bisa terkena kanker payudara.

Sekitar satu dari delapan wanita didiagnosis menderita kanker payudara selama masa hidup mereka. Ada kemungkinan pemulihan yang baik jika terdeteksi pada tahap awal. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa wanita memeriksa payudara mereka secara teratur agar mendapatkan penanganan secara dini bila kanker benar benar terjadi.

Gejala kanker payudara

Kanker payudara dapat memiliki sejumlah gejala, namun gejala pertama yang terlihat biasanya berupa benjolan atau area jaringan payudara yang menebal. Sebagian besar benjolan payudara tidak bersifat kanker, tapi sebaiknya kita memeriksanya oleh dokter.

Penderita juga harus melihat jika memperhatikan hal-hal berikut:

  1. perubahan ukuran atau bentuk dari satu atau kedua payudara
  2. keluar dari salah satu puting susu Anda , yang mungkin diliputi darah
  3. benjolan atau bengkak di salah satu ketiak Anda
  4. Meringkan pada kulit payudara Anda
  5. ruam pada atau di sekitar puting susu Anda
  6. Perubahan tampilan puting susu Anda, seperti menjadi cekung ke payudara Anda

Penyebab Munculnya Kanker Payudara

Kanker payudara paling sering dimulai dengan sel di saluran penghasil susu (karsinoma duktal invasif). Kanker payudara juga bisa dimulai di jaringan kelenjar yang disebut lobulus (karsinoma lobular invasif) atau di sel lain atau jaringan di dalam payudara.

Periset telah mengidentifikasi faktor hormonal, gaya hidup dan lingkungan yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara Anda. Tapi tidak jelas mengapa beberapa orang yang tidak memiliki faktor risiko terkena kanker, namun faktor risiko lain yang tidak pernah dilakukan orang lain. Kemungkinan kanker payudara disebabkan oleh interaksi kompleks antara susunan genetik dan lingkungan Anda.

Baca Artikel lainnya : Belum menikah apakah bisa terkena penyakit kanker payudara?

Resiko Penyebab Kanker Payudara

  1. usia – risikonya meningkat seiring bertambahnya usia
  2. riwayat keluarga kanker payudara
  3. diagnosis kanker payudara sebelumnya
  4. benjolan payudara jinak sebelumnya
  5. Postur tinggi badan, kelebihan berat badan atau obesitas
  6. Penggunaan alkohol berlebih

Ada beberapa jenis kanker payudara, yang bisa berkembang di berbagai bagian payudara. Kanker payudara sering dibagi menjadi:

  • Kanker payudara non-invasif (karsinoma in situ) – ditemukan di saluran payudara (karsinoma duktal in situ, DCIS) dan belum mengembangkan kemampuan untuk menyebar di luar payudara. Biasanya ditemukan dalam mammogram dan jarang terlihat sebagai benjolan payudara.
  • Kanker payudara invasif – biasanya berkembang di sel yang melapisi saluran payudara (kanker payudara duktal invasif) dan merupakan jenis kanker payudara yang paling umum. Ini bisa menyebar ke luar payudara, meski ini tidak berarti ia sudah menyebar.

Jika kanker terdeteksi pada tahap awal, dapat diobati sebelum menyebar ke bagian tubuh terdekat. Kanker payudara diobati dengan menggunakan kombinasi antara:

  1. operasi
  2. kemoterapi
  3. radioterapi

Pembedahan biasanya merupakan jenis pengobatan pertama yang Anda dapatkan, diikuti dengan kemoterapi atau radioterapi atau, dalam beberapa kasus, pengobatan hormon atau biologis. Jenis operasi dan perawatan yang Anda miliki nantinya akan tergantung pada jenis kanker payudara yang Anda miliki. Dokter Anda akan mendiskusikan rencana perawatan terbaik dengan Anda.

Pengobatan dan perawatan penyakit kanker biasanya melakukan terapi ataupun operasi pengangkatan tumor. Proses operasi biasanya ditindak lanjuti dengan kemoterapi, radioterapi, atau perawatan biologis untuk beberapa kasus tertentu. Selain itu perawatan kesehatan lainya yakni penggunaan terapi tradisional ataupun terapi herbal Seperti penggunaan OBAT BERMUTU de nature Indonesia.

Pesan Sekarang Juga
Silahkan Hubungi Kami whatsapp / SMS / Telp Klik 
Tombol Dibawah ini
Cara Pesan Obat

FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

  1. NAMA :
  2. ALAMAT LENGKAP :
  3. No TLP :
  4. Obat Yang Dipesa/Jumlah :

—oOo—

* Contoh

  1. NAMA : Pamungkas Kurniawan
  2. ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading
  3. No TLP : 085 32 679 8786
  4. Obat Yang Dipesa/Jumlah : obat kanker / 1 Paket
Kirim Ke : 085 32 679 8786 (whatsApp/sms)
Pin BB (Hubungi Costumer Servis)
Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut.

KUNJUNGI KAMI DI TOKOPEDIA & BUKALAPAKlogo-tokopedia

 

bukalapak

1  . Typogel mengandung tanaman keladi tikus, sudah banyak yang tahu manfaat keladi tikus sebagai antikanker Kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya terbukti ampuh untuk menekan laju pertumbuhan sel kanker, sebagaimana manfaat yang diperoleh dari kemoterapi. Bedanya, keladi tikus obat kanker tidak akan merusak jaringan tubuh dan sel-sel baik. Pusat kerjanya hanya tertuju pada sel kanker itu saja. Sehingga, dalam masa pengobatan, penderita tidak akan mengalami keluhan komplikasi.

 

2.   ZIrzak  Muricapentocin, Linoeis Acid, Gigantentronin, Annocatacin dan Annohexocin adalah kandungan zat yang terdapat pada daun sirsak. Zat-zat inilah yang proaktif dalam membunuh sel kanker.

Setidaknya hal ini sudah diteliti oleh para ahli yang berasal dari Purdue University dai Amerika Serikat. Wajar apabila banyak pendapat yang mengatakan bahwa keampuhannya ini bahkan hingga 100 kali lipat proses kemoterapi yang biasa dilakukan pada pasien-pasien penderita kanker.

Kirim Ke : 085 32 679 8786 (whatsApp/sms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *