Langkah Penanganan Penderita Kanker Payudara Pada Wanita

Kanker payudara merupakan masalah serius yang dihadapi oleh wanita. Penyakit kanker payudara sudah dikenal luas di Indonesia dan penyakit ini memang cukup banyak dirasakan . Ada banyak sekali metode pengobatan untuk kanker payudara baik secara medis dan secara tradisional atau alami, secara medis pasien bisanya menjalani operasi di lanjutkan dengan radiasi dan kemoterapi. Langkah langkah yang di ambil harus sesegara mungkin karena pengobatan sedini mungkin dapat menyembuhkan penyakit lebih cepat.

Beberapa Langkah Penanganan Penderita Kanker Payudara Pada Wanita ialah:

  • Pemeriksaan fisik
  • Pemeriksaan USG
  • Pemeriksaan mamografi
  • Pemeriksaan MRI
  • Untuk deteksi adanya penyebaran ke organ lain, dokter akan menganjurkan:
  • Pemeriksaan radiologi
  • CT scan dan PET scan

Langkah di atas merupakan yang harus dilakukan bila terkena penyakit kanker. Lalu bagaiman kita tahu jika terkena penyakit kanker payudara? Kenali gejala dan tandanya setelah itu periksakan diri anda guna mencegah penyebaran semakin luas. Artikel lainnya : Merawat kanker payudara dapat dicoba dirumah

Cermati tanda dan gejala kanker payudara, hal ini penting guna penanganan penyakit selanjutnya.

  1. Muncul benjolan pada salah satu payudara
    Sebuah benjolan atau pertumbuhan di payudara adalah gejala yang paling umum dari kanker. Benjolan ini seringkali bentuknya keras dan tidak terasa sakit, meski ada juga terasa sakit. Namun tidak semua benjolan adalah ciri-ciri kanker payudara.
  2. Pembengkakan sekitar payudara, tulang selangka, atau ketiak
    Adanya pembengkakan di payudara bisa disebabkan oleh peradangan akibat kanker di payudara, yang menandakan bahwa kanker berkembang secara agresif. Bengkak atau benjolan di sekitar tulang selangka (yang menghubungkan tulang dada dengan tulang belikat) atau ketiak bisa diakibatkan oleh kanker yang telah menyebar ke kelenjar getah bening di area tersebut.
  3. Kulit payudara menebal dan berwaran kemerahan
    Jika kulit payudara Anda mulai terasa seperti kulit jeruk atau menjadi kemerahan, periksakan segera ke dokter. Seringkali tanda-tanda ini disebabkan oleh mastitis—infeksi payudara yang umum dialami ibu menyusui. Dokter mungkin akan meresepkan obat antibiotik untuk mengobati infeksi.
  4. Payudara terasa panas dan gatal
    Seperti penebalan kulit dan kemerahan, rasa panas serta gatal di payudara mungkin adalah gejala mastitis—atau bahkan tanda peradangan akibat kanker. Periksakan ke dokter, dan bila obat antibiotik resep dokter tidak membantu, kembalilah kunjungi dokter Anda.
  5. Perubahan pada bentuk puting payudara
    Kanker payudara kadang-kadang dapat menyebabkan perubahan pada bentuk puting Anda. Bila Anda melihat puting seperti tertarik ke dalam, atau kulitnya menebal, atau menjadi merah atau bersisik, segeralah periksakan diri ke dokter. Semua perubahan aneh pada puting ini dapat menjadi tanda-tanda kanker payudara.
  6. Keluar cairan abnormal dari dalam puting
    Memang bikin khawatir kalau Anda melihat ada cairan (selain ASI) keluar dari dalam puting. Tetapi jangan panik dulu, karena seringkali hal itu ‘hanya’ disebabkan oleh cedera, infeksi, atau tumor jinak (bukan kanker). Meskipun begitu, Anda tetap perlu waspada dengan gejala ini, terutama apabila cairan yang keluar bercampur dengan darah.
  7. Rasa nyeri di payudara
    Anda perlu berhati-hati bila ada rasa sakit di payudara. Memang sebagian besar gejala-gejala kanker payudara yang masih tahap awal tidak disertai dengan nyeri payudara. Biasanya masalah nyeri di payudara hanya diakibatkan oleh siklus menstruasi—hal ini wajar terjadi.

Pengobatan dan perawatan penyakit kanker biasanya melakukan terapi ataupun operasi pengangkatan tumor. Proses operasi biasanya ditindak lanjuti dengan kemoterapi, radioterapi, atau perawatan biologis untuk beberapa kasus tertentu. Selain itu perawatan kesehatan lainya yakni penggunaan terapi tradisional ataupun terapi herbal Seperti penggunaan OBAT BERMUTU de nature Indonesia.

SEGERA Hubungi Kami !
Jangan pengobatan terlalu lama, Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat beresiko jika terjadi komplikasi pada tubuh penderita.
As. 085 32 679 8786
XL. 0878 37 699 140
085 32 679 8786 (WhasApp on)
Line: yunan_wibowo
BBM : ( Hubungi Admin)

KUNJUNGI KAMI DI TOKOPEDIA & BUKALAPAKlogo-tokopedia

 

bukalapak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *